Jumat, 11 Mei 2012

Pemanfaatan limbah kertas menjadi
sebuah guci
 

      

 

menciptakan kerajinan berbahan kertas ini terdorong oleh banyaknya sampah kartu remi yang ditemukan di tempat pemukiman saya sekitar akibat para remaja sedang bermain. Karena banyaknya sampah kartu remi yang berserakan terbuang, muncul ide bagaimana agar sampah kartu remi itu bisa berguna, dibuatlah beragam kerajinan dengan memanfaatkan sampah kertas.

 

Kertas daur ulang dapat dikreasikan menjadi benda – benda seni yang memiliki nilai jual cukup tinggi, Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengolah sampah yang terbuang menjadi barang bernilai ekonomis. Menghasilkan sampah kertas menjadi ragam barang yang cantik dan menarik seperti tak habisnya disentuh oleh inovasi segar.

 

Manfaat nya ini lingkungan saya menjadi bersih dari kartu remi yg dilakukan oleh para remaja sedang bermain dan lupa untuk membereskan nya.

 

"Idenya muncul karena sampah kertas yang paling banyak kita jumpai di sekolah, ini juga sekaligus pengelolaan sampah yang bermanfaat,"

 

Seandai nya saya memproduksi di pasar kan di masyarakat akan laku keras,,, harga guci ini kreasi ini dari Rp25 ribu,,, 200ribu sampai 500ribu rupiah rasanya sudah cukup layak untuk dijual, hanya saya belum punya modal untuk membuat sebuah guci dari limbah kertas kartu remi tersebut, seandai nya saya ada modal saya akan memproduksi dan jual di pasar kan untuk masyarakat umum.

Bahan-bahan :

1.kertas bekas sesuai dengan kebutuhan

2.gunting

3.plastik utk membungkus guci

4.pita sebagai hiasan

Sehingga masyarakat mampu membeli guci saya yg terbuat dari limbah kertas kartu remi yang tidak berguna hasil daur ulang kertas juga diminati para masyarakat umum

1 komentar: