Minggu, 22 April 2012


Produk Minuman Unik Es Mie Rumput Laut

miecool 200x150 Produk Minuman Unik Es Mie Rumput LautBila sajian mie pada umumnya lebih enak dihidangkan dalam keadaan hangat. Saat ini ada satu hidangan mie yang lebih nikmat bila dikonsumsi dengan tambahan es batu. Menu unik ini dikenalkan oleh Ratna Widiastuti bersama suaminya Atang Suprapto sejak tahun 2007 silam dengan sebutan miecool (es mie rumput laut).
Produk minuman unik ini diproduksi Ratna dan Atang dengan menggunakan bahan utama berupa rumput laut, konyaku, kalsium, dan buah-buahan segar. Semua bahan yang mereka gunakan merupakan bahan alami yang aman dikonsumsi dan baik untuk kesehatan konsumen. Dalam tiap mangkok miecool terdapat banyak serat, vitamin dan juga bergizi tinggi. Sehingga tidak heran bila hadirnya inovasi baru es mie rumput laut ini cukup menyita perhatian masyarakat dan banyak digemari konsumen dari mulai anak-anak, kawula muda, hingga orang tua.
Selain mengandung banyak manfaat, es mie rumput laut juga memiliki bentuk dan cita rasa yang tidak kalah unik. Bentuknya dicetak panjang-panjang berdiameter kecil, sama persis dengan bentuk mie dan diberi warna cerah seperti merah, hijau, biru serta kuning (dengan menggunakan pewarna makanan). Setiap warna mie yang disajikan ditambahkan pula dengan siraman sirup yang memiliki variasi rasa berbeda-beda, seperti rasa anggur, lychee, jeruk, strawberry, lychee blue, peppermint, blueberry, durian, markisa, bubble gum, cola dan cokelat.produk minuman 150x200 Produk Minuman Unik Es Mie Rumput Laut
Biasanya miecool ini disajikan dengan mangkok atau gelas plastik yang dilengkapi dengan sumpit. Tampilan semangkok es mie rumput laut akan semakin menarik setelah ditambahkan biji selasih, buah-buahan, serta bola-bola jelly, sehingga para konsumen pun semakin penasaran untuk segera mencicipinya. Semangkok es mie rumput laut ini dijual di pasaran dengan kisaran harga Rp 5.000 sampai Rp 12.000.
Meskipun produk minuman unik es mie rumput laut ini masih tergolong baru, namun bagi mereka yang pernah mencobanya pasti langsung ketagihan dan tidak ragu lagi untuk kembali mencicipi hidangan tersebut. Cita rasa miecool yang unik serta tampilan warna-warni yang menarik membuat sebagian besar masyarakat memilih minuman dingin ini sebagai pelepas dahaga yang cocok di tengah panasnya terik matahari. Hal ini pula yang membuat miecool mudah diterima pasar, hingga berhasil berkembang menjadi bisnisfranchise yang outletnya telah tersebar di 21 kota di seluruh pelosok Indonesia.
Nah, bagi Anda yang tertarik menekuni bisnis musiman di bulan ramadhan. Tidak ada salahnya bila Anda menawarkan es mie rumput laut ini sebagai salah satu menu buka puasa yang banyak dicari konsumen. Sensasi kesegaran miecool dan kandungan gizi yang terdapat pada menu minuman tersebut, sangatlah cocok untuk direkomendasikan sebagai menu berbuka puasa yang segar dan mengenyangkan. Semoga info produk untuk pekan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca, selamat berkarya, jangan pernah lelah untuk mencoba dan salam sukses.

Sabtu, 21 April 2012

STRATEGI PEMASARAN MINUMAN SEHAT SARI BIJI NANGKA

Dewi Richa , Wulansari (2011) STRATEGI PEMASARAN MINUMAN SEHAT SARI BIJI NANGKA. [Research]
[img]PDF
83Kb

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Merencanakan usaha produksi, pemasaran, keuangan pada sari biji nangka. 2) Mengetahui IFAS dan EFAS dari produk dan usaha. 3) Mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman (SWOT) produk dan usaha. 4) Menentukan strategi usaha yang dijalankan. 5) Mengimplementasikan strategi usaha yang dipilih. 6) Mengevaluasi implementasi usaha yang dijalankan. Penelitian ini dimulai pada bulan Maret sampai Juli 2010, dan pameran produk sari biji nangka diadakan pada tanggal 14-20 Juni 2010 di Benteng Vredeburg Yogyakarta. Tahapan penelitian perencanaan usaha meliputi produksi,pemasaran dan keuangan. Membuat analisis SWOT berdasarkan data IFAS dan EFAS, kemudian menentukan alternatif strategi usaha yang dipilih, mengimplementasikan alternatif strategi usaha yang dipilih dan mengevaluasi implementasi usaha yang dijalankan. Hasil penelitian ini adalah: 1) Perencanaan usaha sari biji nangka berbentuk industri rumah tangga (home industry) yang berada di Kepuh Wedomartani Ngemplak Sleman Yogyakarta. Melibatkan 2 orang karyawan, masing-masing bertugas dibagian gizi dan pemasaran. Penetapan harga jual sari biji nangka menggunakan metode mark-up sebesar 30%, dengan harga jual sebesar Rp2.900 per-kemasannya dan dengan berat bersih 250 ml/botol dalam jangka waktu 1 bulan. 2) Total skor EFAS dan IFAS usaha produk sari biji nangka yaitu IFAS 3,1 dan EFAS 3,02. Nilai total skor IFAS lebih berpengaruh besar terhadap pemasaran produk sari biji nangka. 3) Matrik SWOT menggambarkan bahwa sari biji nangka mengandung fosfor yang tinggi yang baik bagi tubuh, kelemahan daya simpan produk tidak tahan lama, peluang target pasar untuk semua kalangan masyarakat, dan ancaman banyak produk sari nabati dipasaran. 4)Alternatif strategi pemasaran produk sari biji nangka dirumuskan berdasarkan model analisis SWOT. 5) Implementasi alternatif strategi pemasaran berdasarkan analisis SWOT yang dipilih adalah dengan strategi SO (Strength-Opportunities) teknik pemasaran diantaranya adalah mempromosikan melalui internet, menampilkan informasi nilai gizi dan mempromosikan produk dengan personal selling dan mengikuti pameran. 6) Evaluasi implementasi strategi pemasaran dengan strategi SO menunjukkan bahwa pemasaran produk sari biji nangka selama 1 bulan mendapat laba sebesar Rp78.921,- dengan jumlah penjualan mencapai 763 botol dan dengan jumlah pemasukan Rp2.212.700,- selama 1 bulan, dengan demikian dapat diketahui bahwa strategi pemasaran SO yang diterapkan sudah berhasil dengan baik.
BAGI ANDA YANG MENYUKAI BIDANG pemasaran. KAMI SEDANG MEMASARKAN MENU MINUMAN UNTUK RUMAH MAKAN, WARUNG KOPI, KEDAI DAN KAFE, WARUNG JAJANAN PASAR ATAU SUPERMARKET.
KAMI MENYEDIAKAN MINUMAN KESEHATAN LIDAH BUAYA
Triple Lidah Buaya
SP. Dep. Kesehatan No. 0117/14.01/2000
Minuman Khas Pontianak
Minuman Berserat Siap Saji Dengan 100% Gula Asli.
Komposisi : lidah buaya, air mineral, gula, s. benzoate dan aroma lychee
(tahan lama tanpa bahan pengawet)
Harga 1 Bungkus = Rp. 5.000,-
Harga 1 Paket @5 bungkus = Rp. 25.000,-
Harga 1 Dus @20 bungkus = Rp. 100.000,-
Keterangan :
Minuman ini di produksi oleh Triple Lidah Buaya dan merupakan minuman berserat tinggi yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Adapun manfaat yang terkandung diantaranya :
- Meningkatkan system kekebalan tubuh
- Menghilangkan keletihan
- Menguatkan sel dan jaringan tubuh
- Meningkatkan metabolisme tubuh
- Menghilangkan panas dalam
- Menguatkan paru-paru
Anjuran :
Minuman ini adalah minuman yang bersifat netral sehingga dapat dicampur dengan apa saja seperti es batu, es krim, susu, buah segar dll. Sebagai penambah kenikmatan sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan dingin. Penyimpanan hendaknya disimpan pada tempat yang dingin, kering, dan usahakan jangan terkena matahari langsung
Diproduksi oleh : Triple Lidah Buaya Pontianak – Kalimantan barat, Indonesia (terdaftar)
Untuk terlibat dalam Pemasaran, silahkan Kontak Agen jakarta atau hubungi :
LIA/IVAN ( HP : 08158768747)
Email : iv.ageung@ymail
YM : iv.ageung (MSN/YM/Gtalk)

Jumat, 20 April 2012


Artikel Cinta kasih kepada Keluarga

Cinta kasih dengan keluarga
Cinta Kasih merupakan salah satu hal yang paling penting di dunia ini. Bukankah ada pepatah yang mengatakan bahwa, CINTA KASIH akan membuat dunia ini INDAH. Tanpa Cinta Kasih mustahil Kedamaian Dunia akan terwujud. Tetapi sangat disayangkan bahwa banyak orang yang mengalami ‘Krisis Cinta Kasih’, dan cinta kasih mereka memudar seiring berjalannya waktu.
Mengapa hal ini terjadi ? Karena banyak orang yang tidak mengerti bahwa kunci untuk memiliki cinta Kasih yang tidak pernah pudar adalah justru membagi cinta kasih dengan orang lain, dan bukan hanya menerima. Berikut ini beberapa tips mengenai apa yang dapat kita lakukan dalam membagi cinta Kasih kita dengan orang lain:1. Berikan suatu tanda mata kepada orang yang kita kasihi. Saat kita memberikan hadiah berupa barang, barang tersebut bukan dinilai dari seberapa mahal pemberian tersebut. Suatu barang akan memiliki makna dan nilai lebih bila diberikan dengan hati yang tulus dan keinginan untuk menyenangkan hati orang yang kita kasihi. 2. Berikan kata-kata positif untuk orang lain.
Pada saat kita melihat orang lain berprestasi, jangan ragu-ragu untuk memberikan suatu pujian yang tulus dan ucapan selamat atas prestasi tersebut.
Begitu pula pada saat kita melihat orang lain yang sedang mengalami masalah, belajarlah untuk memberikan kata-kata yang memberikan semangat dan dukungan untuk dia, dan bila memungkinkan membantu dalam memberikan solusi bagi orang tersebut. 3. Memberikan bantuan bila diperlukan. Kita harus memiliki inisiatif untuk mau menawarkan diri untuk siap membantu orang lain. Dengan catatan semua yang menjadi prioritas pekerjaan pribadi kita telah terselesaikan, maka kita dapat menawarkan bantuan kepada orang lain. Beberapa orang akan merasa sangat senang bila mereka mendapatkan bantuan untuk mempercepat penyelesaian dari pekerjaannya, walaupun mereka tidak memintanya. 4. Luangkan waktu untuk orang yang kita kasihi.
Seringkali untuk beberapa orang, meluangkan waktu untuk mereka adalah suatu hal yang sangat penting. Walaupun itu mungkin hanya 1 jam atau 15 menit sekalipun, tapi bila benar-2 dalam waktu tersebut kita benar-2 mencurahkan perhatian kita sepenuhnya kepada orang tersebut.
Maka waktu itu akan menjadi sangat berharga baginya. Selama waktu tersebut, konsentrasikan diri Anda untuk berinteraksi penuh dengan orang yang kita kasihi tersebut, dan jangan memikirkan hal-2 yang lain.
Kebersamaan adalah hal yang sangat penting dan mempunyai arti. 5. Berikan sentuhan fisik bila diperlukan.
Walaupun hanya sekedar berjabat tangan pada saat memberikan ucapan selamat bagi orang yang berprestasi, bila hal tersebut dilakukan dengan tulus, maka sentuhan fisik yang terjadi akan merupakan suatu hal yang sangat berharga baginya. Bila kita sedang berhadapan dengan orang yang kita kasihi, seperti pasangan, anak atau orang tua kita, sentuhan fisik ini dapat memiliki bentuk yang lebih luas, seperti mencium, membelai rambut, merangkul, memberi tepukan lembut di punggung, dsb. Jadi pada dasarnya, kelima hal tersebut di atas hanya dapat dilakukan bila kita tidak menjadi orang yang hanya mementingkan diri sendiri. Kita harus belajar untuk memperhatikan orang lain dan melihat apa yang menjadi kebutuhan mereka, terutama bila orang tersebut adalah orang yang kita kasihi.
Bila kita terus bersikap egois, maka kita tidak akan pernah dapat memberikan cinta kasih dengan tulus, dan dengan sendirinya cinta kasih yang kita terima pun akan cenderung merupakan cinta kasih yang tidak tulus pula.
Mari kita mulai mewarnai dunia ini dengan cinta kasih yang sebenarnya, “Cinta Kasih yang Murni”…agar dunia ini Sempurna Indahnya !. 


Opini saya, Pada artikel ini menjelaskan bagaimana Cinta kasih Pada keluarga, adalah sesuatu kebersamaan yang terjalin sangat erat. Dimana dalam Keluarga terdapat Rasa saling memiliki, mengasihi dan mencintai. Karena keluarga adalah tempat dimana kita mencurahkan segala sesuatu yang kita rasakan baik suka dan duka. Banyak bermacam cara yang dapat ditunjukan untuk mencintai keluarga kita. Cinta kasih yang tulus tidak akan hilang termakan oleh waktu.